Vaksinasi Bukan Hanya Urusan Pemerintah

vaksinasi

topmetro.news – Ketua Umum PP Generasi Muda KB FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak menerangkan, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan GM KB FKPPI di lima provinsi termasuk Sumatera Utara merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kondisi bangsa. Untuk mengatasi pandemi Covid 19, perlu peran serta seluruh pihak, termasuk kelompok masyarakat. Karena vaksinasi bukan hanya urusan pemerintah.

“Sebagai kader bela negera, kami ikut berperan dalam memulihkan kondisi Indonesia. Urusan Covid 19 bukan urusan pemerintah, tapi semua pihak,” tegas Shandy saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Jalan Mangkubumi, akhir pekan lalu.

Ia menyebutkan, pihaknya menargetkan kegiatan vaksinasi massal GM KB FKPPI di 5 provinsi bisa menyasar 50.000 masyarakat.

“Kita ikut berpartisipasi, untuk pemulihan kondisi. Se-Indonesia targetnya penyuntikan 25.000 dosis pertama, dan 25.000 dosis kedua. Total 50.000 dosis,” imbuhnya.

Sedangkan untuk provinsi Sumatera Utara, GM KB FKPPI melalui PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara menargetkan 1.300 masyarakat mendapat vaksin dosis pertama.

“PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara melaksanakan vaksinasi di dua tempat, pertama di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia dan kedua di Aula Kantor Desa Candi Rejo,” bebernya.

Ia tidak menampik, jumlah vaksinasi tersebut bisa melebih dari target yang telah ditetapkan. Hal itu disebabkan tingginya antusias masyarakat terhadap vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah.

“Bila sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak boleh kita abai. Karena vaksinasi ini hanya untuk menguatkan imun di tubuh kita,” sebutnya.

Sementara Walikota Medan, Bobby A Nasution mendukung kegiatan vaksinasi massal yang rutin diselenggarakan berbagai pihak di Kota Medan. Ia berharap, melalui vaksinasi massal tersebut, capaian target vaksin di Kota Medan terus mengalami peningkatan.

“Di Kota Medan, ada 1,9 juta lebih warga Medan yang memenuhi syarat untuk divaksin. Dan dari jumlah tersebut, sudah 65,25 persen yang mendapat vaksin,” imbuhnya.

Bobby juga menambahkan, pihaknya sudah mulai menyalurkan vaksin Covid 19 jenis Pfizer untuk warga Medan.

“Selain Sinovac, kita juga memiliki vaksin jenis Pfizer untuk disalurkan kepada masyarakat;” urainya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment